oleh

Arief Rahman Luncurkan Buku Creator Inc.

Ajak Pebisnis Pemula Untuk Sukses Dengan Mempelajari Sukses Story
Arif Rahman, Editor in Chief Money & I Magazine yang juga dosen di Akubank Denpasar, Minggu lalu memperkenalkan sebuah buku berisi yang mengajak pebisnis pemula agar jangan mengabaikan Riset dan wajib bermitra serta mempelajari Sucses Story orang/ tokoh yang telah berhasil berbisnis.
Buku ini banyak mengulas dari hasil liputan dan riset dengan 22 kreator dan motivator lokal dan nasional, layak dijadikan sebuah referensi para pebisnis pemula atau mereka yang akan menekuni bidang bisnis.Dalam buku 300 halaman ini, banyak mengupas sukses Story dari beberapa pengusaha sukses, dan kreator serta motivator.
Arief melihat banyak faktor yang mengantarkan orang menjadi sukses salah satunya jangan mengabaikan survey dan mempelajari jatuh dan bangunya sebuah usaha. Ia mengatakan,mulai ide-ide/gagasan yang cemerlang, ketrampilan, keberanian dan yang penting dari itu semua adalah pelaksanaan ide itu sangat penting untuk mencapai keberhasilan.
“ Banyak ide cemerlang nilainya 10 tetapi tanpa eksekusi hasilnya nol,” kata Arief dalam mini workshop bertajuk “Build an Incredible Creative Career: Creative Ways That Will Make You The Next Millionare”. Akubank Business School, Jalan Dewi Madri III, Denpasar, Minggu, “ Kendati idenya sederhana, jika diskor nol namun adanya eksekusi tepat dan baik, diyakini mampu menghasilkan sesuatu yang mengagumkan.
Ulasannya dalam Creator Inc, banyak beberapa kisah bisnis para kreator muda ternama Indonesia, seperti Merry Riana (motivator), Bong Chandra (pebisnis properti), Dewandra Djelantik (fotografer), Achmad Zaky (CEO BukaLapak), William Tanuwijaya (pendiri Tokopedia), Pandji Pragiwaksono (komika), dan Bobby Cool (musisi Superman Is Dead).Mereka anak-anak muda yang merintis karier dari nol hingga mencapai menghasilkan income diluar prediksi.
Era IT saat ini, kata Arief sangat luar biasa perannya dalam menghantarkan 22 kreator dan motivator lokal dan nasional.Buku terbitan PT Bentang Pustaka Yogyakarta itu, berisi hasil liputan serta riset mengenai dunia bisnis & kewirausahaan dilakukan Tim Redaksi Money & I Magazine selama 5 tahun terakhir.
Menurut Arief,keberanian menjadi sangat penting dan menentukan kesuksesan bisnis. Demikian juga, ketepatan melihat pangsa pasar menjadi penentu dalam memulai sebuah bisnis, “ Franchise sekelas KFC dan McDonald, atau Alfa Mart dan Indomart sebelum menetukan pasar mereka melakukan survey atau riset pasar potensial, merekapun saling memanfaatkan,” jelas Arief
Jadi, pangsa pasar menjadi sangat penting ketika memutuskan untuk sebuah bisnis. Sehingga jangan heran kalau konsumen melihat dimana ada McD, pasti ada KFC.Ia mengatakan, kerjasama dengan pihak ke tiga, dalam melancarkan usaha penting,” Dua kepala lebih baik dari pada satu kepala.Maka bermitralah untuk membuat usaha kita menjadi kuat, “ imbuh Arief, yang memulai kariernya dari penulis artikel di media cetak.
Peluncuran buku Arief Rahman ini, rangkaian acara dilaksandilaksanakan bersamaan dengan acara “Entrepreneur Festival 2017” di Hotel Harris,Denpasar, Sabtu lalu.Ketua Asosiasi Managemen Indonesia (AMA) Bali Dr. Ir. Putu Santika memotivasi bagaimana membangun bisnis. Mengutip penulis Francis Fukuyama, Santika menekankan pentingnya membangun sosial kapital. antaranya merencanakan perjalanan karier, menyeimbangkan keterampilan teknis dan bisnis, menentukan model bisnis dan harga jasa yang tepat, memaharni demografi dan peluang baru serta memaksimalkan cara promosi via media sosial dan crowdsourcin.-( Nani )

Komentar

News Feed