oleh

Bali Receptionist of the Year 2019 dengan Berbagai Keunggulan yang Semakin Profesional

Bali Inspirasi.Acara yang sudah digelar ke 12 kali nya ini semakin terlihat lebih baik dengan kualitas dan kemampuan para front liner di dunia hospitality,Kegiatan Bali Receptionist Of The Year 2019.

 

Badung – Bali – Kegiatan Bali Receptionist Of The Year ini adalah kegiatan tahunan yang diadakan oleh Hotel Front Uners Association Bali. Kompetisi Bali Receptionist Of The Year ini adalah yang ke -12, yang berhasil kami selenggarakan bersama Kampus kebanggaan STIPAR Triatma jaya nasional.

 

Sedangkan total peserta mengikuti kornpeusa Bah Receptionist Of The Year adalah sebanyak 59 peserta dari seluruh Hotel di Bali.Sabtu, 26 Oktober 2019

Selain itu jumlah paerta tahun ini mengalami peningkatan 11% dari tahun Ialu, dan ini menandakan animo dari rekan front liners semakin tinggi untuk mengikuti kompetisi Bali Receptionist Of The Year.

In adalah pertama kaliya HFLA Bali mengadakan kegiatan bersama Kampus STIPAR Triatma Java dengan melakukan beberapa rangkaian kegiatan yaitu sebagai berikut:

International Hotel Front Liners Indonesia Chapter Bali melakukan seleksi untuk para Receptionist yang akan dipertandingkan di tingkat nasional.

Receptionist of the Year (Roty) tahun 2019 akhirnya menetapkan tiga pemenang yang akan maju ke tingkat nasional. Para frontliner itu berasal dari tiga hotel besar di Bali yakni, The One Legian, The Haven dan Alila Seminyak.

 

Chairman International Hotel Front Liners Association (HFLA) Chapter Bali Alit Susila menjelaskan, kompetisi Roty tahun ini adalah yang ke-12 kali diadakan. Tiga pemenang yang telah terpilih itu akan mewakili di tingkat nasional pada 30 November 2019 mendatang.

“Tahun ini Bali jadi tuan rumah nasional ajang Roty. Kita berharap Bali akan menjadi pemenangnya dengan kualifikasi yang selama ini disandang sebagai destinasi pariwisata dunia,” jelas Alit Susila di Kampus STIPAR Triatma Jaya, Badung, Bali.

Roty merupakan ajang dalam menunjukkan keahlian para Front Liners bisnis hospitality dalam menangani persoalan di meja reception. Menurut Alit, kompetisi yang diadakan untuk mencari bibit Front Liners yang tangguh dalam memberikan pelayanan kepada tamu.

“Bagaimana mereka ini, dalam aktifitas sehari-hari, menyikapi suasana di lingkungan kerja mereka. Bagaimana caranya menghandle complain maupun check in,” jelasnya.

Ajang itu juga diikuti dengan kegiatan Reception Campus Competition (RCC) untuk mahasiswa kepariwisataan, termasuk Cerdas Cermat tingkat SMK.

 

RCC juga telah menghasilkan pemenang masing-masing dari mahasiswa Sekolah Pariwisata Bali (SPB), Sekolah Tinggi Pariwisata Bali (STBI) dan Elizabeth International.

“Tema yang diusung pada kompetisi yang diadakan ini tentang receptionist. Kami berada di bawah PHRI dengan tugas meningkatkan skill para Front Liners,” ujarnya demikian.

Alit menambahkan, sebelum bertanding di tingkat nasional, tiga pemenang Roty di tingkat provinsi akan mendapatkan pelatihan khusus.

Tidak Lupa kami ucapkan terima kasih yang sebesar besamya kepada para Sponsor yang sudah mendukung suksesnya kegiatan ini adalah sebagai berikut: Support by, PHRI Bali, IHGMA, BHA, UHA, STIPAR Triatma Jaya sponsor By: Pegi Pegi, Bank BM, Bank BCA, Bank BPD, Conrad Bali, The Sanctoo Villa 12. The One Legian.

Lanjut, The Evitel Resort Ubud, The Vasinl Hotel, Permata Kuta Hotel, Adiwana Arya Villa, Royal Pitamaha Ubud, Maya Ubud Resort, The Tanjung Benoa, Dedari Kriyamaha ubud, HardRock Hotel, Swiss Bell Peti Tenget, Griya Santrian 24. The Lokha Ubud, The Magani, LV8 Hotel Quest Hotel Denpasar 28. Bali Taro Adventures, Mason Adventures.

 

Kami selaku pa&nitia sangat berbangga kan usaha dan semangat dari kesemua peserta dan tentunya rekan-rekan yang terpilih untuk mewakili hotel hotel maaing-masing adalah yang terbaik.

Selain itu keberanian rekan- rekan untuk ada mengikuti kompetisi ini hingga akhir merupakan contoh yang sangat layak untuk kita berikan apresiasi, banyak hal yang akan rekan-rekan raih dalam kompetisi.

Ini, menang atau kalah hanya merupakan akhir dari sebuah kompetisi yang harus kami putuskan.

Sekali lagi kalian semua adalah pemenang dari tantangan yang akan ada dihadapan kalian untuk menjadi front liner yang lebih baik lagi untuk mengembangkan asosiasi ini untuk selalu menjadi lebih.bali inspirasi

Komentar

News Feed