oleh

BANDARA NGURAH RAI MULAI DIDATANGI WISATAWAN NUSANTARA HARI INI

Pesawat Garuda bernomor GA 402 mendarat mulus di landasan Ngurah Rai International Airport pada Jumat, 31 Juli 2020 pukul 10:26 WITA, lebih maju 19 menit dari rencana awal tiba 10:45 WITA. Sebagai tanda kembali dibukanya Bali bagi wisatawan nusantara hari ini. Pesawat membawa 84 penumpang terdiri dari 7 penumpang Business Class dan 77 penumpang Economy Class dari Jakarta dan disambut langsung oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dan Kadisparda Bali Putu Astawa beserta beberapa tokoh pariwisata dari GIPI, PHRI, IHGMA serta jajaran kelompok ahli Pemprov Bali selain pejabat pengelola bandara setempat.

Wagub bersama manajemen bandara dalam siaran pers di arrival hall Ngurah Rai Airport (31/7)

Kepada pers Wagub menyampaikan bahwa penyambutan ini sebagai bentuk keseriusan pemprov Bali dalam membuka destinasi pada fase kedua ini yaitu untuk wisatawan nusantara. “Kami dari pemerintah provinsi Bali telah menyiapkan ini dari jauh hari sebelumnya dan diluncurkan oleh Bapak Gubernur melalui 3 fase pembukaan destinasi. Dengan semangat tatanan era baru masyarakat Bali yang produktif dan aman COVID-19, dimulai dengan melakukan verifikasi kesiapan protokol kesehatan tempat usaha dan destinasi seluruh Bali. Harapan kita semua adalah semua pihak dapat konsisten dalam penerapan CHSE termasuk wisatawan juga. Semoga fase ke-2 ini berjalan lancar dan sukses sehingga untuk fase ke-3 nanti yaitu untuk wisatawan mancanegara kita bisa menjadi lebih siap” kata Wagub yang akrab disapa Cok Ace ini.

Pengecekan data penumpang terkait CHSE sangat baik dan nyaman

Situasi bandara mulai terlihat hidup dengan kedatangan wisatawan nusantara hari ini. Layanan pemeriksaan kedatangan penumpang domestik disediakan dengan barisan tempat duduk yang rapi dan mengikuti protokol kesehatan dengan jarak 1.5meter. Salah satu penumpang yang enggan disebut namanya menyampaikan senang dengan fasilitas dan layanan bandara sesuai tatanan era baru. “Pengecekannya juga sangat cepat dan kami ditawarkan hand sanitizer serta tambahan cadangan masker jika membutuhkan. Keren nih Bali, semoga orang-orang luar Bali semakin cepat berlibur ke sini karena tidak perlu khawatir jika sudah melihat layanan dan penanganan di sini sangat bagus. Amanlah kita berlibur di Bali” ungkapnya semangat atas kesiapan Bali menyambut wisatawan di era baru.

Tokoh pariwisata Bali IGN Rai Suryawijaya dan tokoh lainnya yang turut menyambut kedatangan wisatawan nusantara (31/7)

Wakil Ketua Umum DPP IHGMA yang juga Wakil Ketua DPD IHGMA Bali, Ramia Adnyana menjelaskan bahwa stakeholder di Bali sangat solid dalam menyiapkan reaktivasi industri pariwisata ini. “Kita ini hampir setiap hari bahkan tidak jarang sampai lewat tengah malam berdiskusi memikirkan strategi dan hal lainnya yang terbaik demi pariwisata Bali. Pada acara kemarin pak Menko Maritim dan Investasi serta Menparekraf telah mengapresiasi program pemprov Bali dalam menangani dampak COVID-19 serta upaya penanganan ekonomi dengan membuka destinasi secara bertahap. Makanya sebagai insan pariwisata kita tidak bisa hanya fokus dan melihat kepentingan pribadi atau parsial, harus bersinergi demi reputasi dan citra pariwisata Bali sebagai destinasi yang telah mendunia” katanya. (red.sb/BI)

News Feed