oleh

Biznet Menginspirasi Berbagai Aktivis Peduli Sampah di Bali

Bali Inspirasi.Pantai Kuta-Bali,Biznet Beach Cleaning Program
Bersama Rekan Media Bali

 

Traktor khusus pembersih sampah dipantai dari Biznet

Bali tetap menjadi wisata unggulan dunia hingga kapanpun,itu sudah jadi sebuah fakta sejak dahulu kala.Kadang persaingan usaha pariwisata tidak sesuai yang diharapkan,berbeda dengan fakta yang ada ditempat-tempat destinasi wisata di bali,suasana dan nuansa eksotis yang takpernah pudar menjadi bukti nyata kunjungan wisatawan dunia.

Kesadaran dan kebiasaan hidup tentang kepedulian kita terhadap sampah yang selalu ada disekitar kita,pengelolaan ataupun mengurangi jumlah sampah dilingkungan sekitar.Sebagai kepedulian akan marak nya isu-isu sampah di bali,saat ini Biznet terus membuktikan komitmennya mendukung pelestarian lingkungan dengan menggiatkan program Biznet Bali Beach Cleaning menggunakan traktor khusus. Program Biznet Bali Beach Cleaning merupakan salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) yang dilaksanakan oleh Biznet.

Sejak diluncurkan pada Mei 2018 yang lalu, program Biznet Bali Beach Cleaning telah menjalankan kegiatan membersihkan Pantai Benoa, Pantai Nusa Dua, Pantai Kuta, dan Pantai Sanur. Kegiatan ini didukung pemerintah daerah, dinas kebersihan setempat, komunitas peduli lingkungan Bali, wisatawan lokal dan asing, serta masyarakat umum. Ini juga yang memotivasi utama Biznet terus memperluas jangkauan program Biznet Bali Beach Cleaning ke lebih banyak pantai di Pulau Bali dan pantai-pantai lainnya di Indonesia.

“Permasalahan sampah yang menumpuk di banyak pantai di Bali telah sampai di tahap yang mengkhawatirkan, tidak hanya bagi masyarakat Indonesia namun juga bagi masyarakat dunia. Berdasarkan hal itu kami mengambil inisiatif untuk melakukan langkah nyata turut menjaga kebersihan pantai di Bali melalui program Biznet Bali Beach Cleaning ini,” ujar Adi Kusma, President Director Biznet.

Program ini diluncurkan oleh Biznet sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kondisi pantai di Bali sekaligus membantu para aktifis lingkungan yang memerlukan traktor pembersih sampah dipantai manapun di pulau bali ini,bisa berkoordinasi langsung dengan Biznet.Dalam hal ini Biznet Foundation sebagai wadah sosial responsibel kepada masyarakat,berbagai program sebagai kepedulian nyata sekaligus sebagai inspirasi untuk perusahaan-perusahaan dan instansi lain di pulau bali yang indah dan eksotis ini.

Dengan informasi yang pernah ada sebelumnya,Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan setempat mendeklarasikan status darurat sampah pada 2017 di pantai sepanjang enam kilometer yang mencakup Pantai Jimbaran, Pantai Kuta, dan Pantai Seminyak. Status ini bermula dari munculnya protes dan isu-isu dari banyak wisatawan dunia terhadap sampah yang kian menumpuk di banyak pantai di Bali.

Sebagai peran serta Biznet dalam program beach cleaning bersama rekan-rekan media di Bali sekaligus sosialisasi kegiatan ini diselenggarakan di Pantai Kuta (Meeting Point: Parkiran Centro, Basement Discovery Shopping Mall)pada hari Kamis 28 November 2019 dan acarapun dimulai pukul 10.30 WITA hingga siang hari ,sekaligus menyaksikan Program Beach Cleaning dengan Biznet Cleaning Tractor dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan santap siang bersama para awak media yang ada di bali.Besar sekali harapan agar kegiatan kepedulian sampah ini menjadi gaya hidup dan inspirasi setiap orang yang ada di bali atau dimanapun .bali inspirasi

Komentar

News Feed