oleh

Chef Chris Salans Diberikan Penghargaan oleh Pemerintah Prancis

Bali Inspirasi.Ubud-.Chef Chris Salans Diberikan Penghargaan oleh Pemerintah Prancis

8 September 2020) – The Mozaic Group dengan bangga mengumumkan bahwa Chris Salans, chef dari Mozaic Restaurant Gastronomique dan Dine @ Home, Bali, baru saja diberikan Order of Agricultural Merit oleh pemerintah Prancis. Hadiah itu diberikan kepada chef Salans oleh Duta Besar Prancis, Mr. Olivier Chambard, dalam upacara resmi di kediamannya di Jakarta pada hari Senin tanggal 7 September 2020.
The Order of Agricultural Merit didirikan pada tahun 1883 oleh Republik Prancis sebagai penghargaan layanan luar biasa di bidang pertanian dan keahlian memasak. Ini adalah penghargaan kedua Chef Salans diberikan penghargaan oleh pemerintah Prancis. Pada 2019, ia dilantik sebagai a Maître Cuisinier de France sebagai pengakuan atas masakan perintisnya yang menggunakan teknik Prancis dengan citarasa Indonesia.
Chris Salans berkata, “Saya bangga menerima gelar ini dari pemerintah Prancis untuk mewakili keahlian memasak Prancis di Indonesia dan mempromosikan hubungan Prancis-Indonesia. Saya berharap hal ini menyinari Bali dan Indonesia sebagai destinasi kuliner kelas dunia karena di masa-masa sulit ini kita semua membutuhkannya. ”

 


Untuk merayakan penghargaan ini, Chef Salans akan mengadakan ‘penghormatan khusus untuk Prancis’ makan malam di restoran Mozaic. Chef Salans akan bekerja sama dengan koki pastry Prancis Vincent Nigita, dari Vincent Nigita Patisserie di Berawa, Bali, menyiapkan menu special dari hidangan klasik Prancis yang dikunjungi kembali oleh koki berbakat. Kedua koki akan memasak bersama bahan-bahan eksklusif Prancis yang diimpor seperti Fines de Claire Oysters, Brittany Lobster, Duck Foie Gras, Venison and Valrhona Chocolate dan manajer anggur Mozaic, Mr Jean Francois Moch, akan menyiapkan semua pasangan anggur Prancis untuk setiap hidangan.
Acara ini akan diadakan di restoran Mozaic di Ubud pada hari Minggu tanggal 27 September bersama reservasi tersedia mulai pukul 18.00 hingga 21.30 untuk maksimal 60 tamu. Harga untuk makan malam akan menjadi 1.250.000 ++ per orang untuk 7-course tasting menu dan 1.600.000 ++ per orang untuk menu mencicipi 9 macam. Pasangan opsional dari semua anggur Prancis juga akan tersedia untuk 990.000 ++ per orang untuk pasangan anggur 7 hidangan dan 1.250.000 ++ per orang untuk 9- pasangan anggur saja. Rincian menu dan Reservasi untuk makan malam unik ini tersedia oleh di 0361975768 atau mengunjungi www.mozaic-bali.com.
++++++++

Profil Koki
Vincent Nigita
Berasal dari Lyon, ibu kota kuliner di Prancis, Vincent Nigita menimba ilmu di sekolah pastry bergengsi dan memperoleh banyak pengalaman melalui perjalanan karirnya berkeliling Dunia. Kecintaannya pada seni dan pastry telah membawanya untuk membuat makanan penutup yang memesona dia menggabungkan teknik yang sangat baik, semangat, presisi dan rasa menjadi sebuah mahakarya. Membangun karir internasionalnya bersama beberapa chef ternama seperti Eric Briffart (M.O.F.), Christian Le Squer (3 Bintang Michelin) dan Pierre Gagnaire (3 bintang Michelin), Nigita meninggalkan posisi sebagai koki pastry di Four Seasons Hotel Paris pada tahun 2016 untuk berkeliling dunia dan temukan rasa dan bahan unik dari setiap daerah yang dia kunjungi. Jatuh cinta dengan Bali karena kekayaan budaya, seni, dan sumber daya alam yang melimpah, Vincent Nigita memutuskan untuk berbagi perjalanannya dengan usaha terbarunya Vincent Nigita Patisserie.

Chris Salans
Chris Salans berasal dari tiga restoran berbintang Michelin di Prancis dan di AS sebelumnya menciptakan gaya perintis masakan Prancis-bertemu-cita rasa Bali di Ubud, pemenang penghargaan MOZAIC RESTAURANT GASTRONOMIQUE and SPICE BY CHRIS SALANS gastro-bar di Ubud. Chris adalah mentor yang berdedikasi dan salah satu duta kuliner terbaik di Bali, mewakili Indonesia di media cetak, televisi, dan acara makanan internasional.bali inspirasi

Komentar

News Feed