oleh

GHE-STPBI-UBA; To Empower Local Talents Becoming World Class Hotelier

 

 

Sumber Daya Manusia merupakan asset yang sangat vital dalam industri kepariwisataan dan perhotelan yang mengedepankan pelayanan prima untuk menyeimbangkan produk yang unggul dan berkualitas. Di tengah gencarnya pemerintah pusat lewat instruksi Presiden Joko Widodo untuk memprioritaskan pembangunan SDM di Indonesia, hal ini merupakan motivasi dan stimulasi yang segar bagi penggiat dunia pendidikan vokasi serta praktisi di industri untuk melatih dan mencetak tenaga kerja yang kompeten dan berstandar internasional.

Sebagai divisi Professional Hospitality Development dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional (STPBI), Global Hospitality Expert (GHE) senantiasa berupaya mendukung program lembaga untuk meningkatkan kualifikasi dan kompetensi lulusan calon pemimpin perhotelan masa depan. Dr.(C). Agus Yoga Iswara, BBA.,BBM.,MM.,CHA selaku President Director GHE menjelaskan bahwa GHE yang didukung oleh para expert dari kalangan senior GM di Bali memiliki idealisme yang tinggi terhadap kemajuan pendidikan kepariwisataan dan perhotelan. “Selain sebagai global academic partner dari AHLEI-USA, kami juga terus menjalin kerjasama dengan institusi dari luar negeri terkait pengembangan SDM. Hari ini kami melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MOA) dengan pihak Universal Business Academy (UBA) Sdn.Bhd untuk membantu para mahasiswa dan juga kalangan praktisi yang ingin menempuh jalur akademis dengan pengakuan internasional melalui program Open Learning Education di tingkat Diploma, Bachelor, Master hingga tingkat Doktoral sesuai standar dan pengakuan dari United Kingdom” jelas Yoga Iswara.

Lebih lanjut Ketua STPBI, Dr. I Made Sudjana, SE.,MM.,CHT.,CHA memaparkan tujuan dari kerjasama yang dilakukan institusinya dengan banyak lembaga di luar negeri adalah untuk mewujudkan komitmen para stakeholders di Bali bagaimana agar mampu menjadikan Bali sebagai center of tourism in Indonesia secara menyeluruh. Beliau mengatakan, “Kita dan dunia bahkan mengakui bahwa Bali sangat popular sebagai destinasi, nah ini perlu dibarengi dengan SDM pariwisata yang unggul. Selain sebagai destinasi dunia , Bali sudah sepantasnya berjuang untuk mendapat pengakuan sebagai pencetak SDM pariwisata terbaik di dunia. Bali memiliki live laboratory untuk tourism yang sangat luar biasa. Tugas kami di lembaga pendidikan adalah melakukan inovasi dan terobosan yang kreatif untuk mengakselerasi peningkatan kualitas SDM dalam pemberdayaan talenta lokal yang kita miliki untuk menjadi hotelier berkelas dunia”.

Pada kesempatan yang dilaksanakan di kampus STPBI pada hari Rabu, 29 Januari 2020 tersebut, Dr Chew yang memimpin rombongan dari UBA juga melakukan peninjauan lokasi dan sarana pendukung perkuliahan yang tersedia di STPBI. Tim dari UBA sangat berkesan dengan fasilitas yang dimiliki STPBI yang disebutkannya sebagai lembaga yang memiliki kualitas internasional dalam penyelenggaraan pendidikan kepariwisataan.

Komentar

News Feed