oleh

ICA BPD BALI MENYERAHKAN DRAFT SOP TATANAN BALI ERA BARU ( NEW NORMAL) UNTUK INDUSTRI JASA MAKANAN DAN MINUMAN

Gubernur Bali & ICA Bali
Gubernur Bali Wayan Koster Menerima SOP dari ICA

Denpasar (30 Juni 2020) Bersamaan dengan acara penutupan peringatan Bulan Bung Karno 2020 bertempat di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali. Jalan Banteng Baru No. 3, Renon, Denpasar. Tim BPD ICA Bali dibawah koordinasi Ketua BPD ICA Bali Chef Gede Putu Hendra Mahena, didampingi Chef Nyoman Picha, Chef Allen dan Dewan Pembina ICA BPD Bali, Chef Ketut Swastika menyerahkan Standard Operating Procedure ( SOP ) Tatanan Pariwisata Bali Era Bali (New Normal ) Untuk Industri Jasa Makanan dan Minuman Kepada Gubernur Bali, Dr. Ir. Wayan Koster, MM yang didampingi Ibu Putri Koster. Penyerahan SOP ini sambut baik oleh Gubernur Wayan Koster dan akan di lanjutkan dengan audensi dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Adapun SOP ini dimaksudkan sebagai implementasi SOP COVID-19 dan New Normal untuk re-opening industri jasa pelayanan makanan dan minuman. Misi dari diserahkannya SOP ini adalah sebagai panduan  SOP untuk menghadapi New Normal. Memberikan Pelatihan kepada individu (karyawan maupun pelanggan) yang bergerak di bidang industri jasa pelayanan makanan dan minuman. Memonitoring pelaksanaan kegiatan SOP New Normal pada individu (karyawan maupun pelanggan) yang bergerak dibidang industri jasa pelayanan makanan dan minuman. Selanjutnya mengevaluasi Pelaksanaan kegiatan SOP New Normal pada individu (karyawan maupun pelanggan) yang bergerak dibidang jasa makanan dan minuman.

SOP ini disusun oleh tim perumus yang terdiri dari team penasehat yang terdiri dari : Chef Ketut Swastika, Chef Putu Ambara Putra, Chef Gede Putu Hendra Mahenda dan Bapak Leo dari OTC Gianyar. Team monitoring yang terdiri dari : Chef I Nyoman Picha, Chef Allen. Ketua Perumus : Chef I Nyoman Ariyantha di bantu anggota perumus : Chef Made Sukarma Jaya, Chef Kadek Yuniantara, Chef Agung Samudra, Chef Sri Sadjuni dan Chef Eko Sulistyo.

Kerjasama ICA BPD Bali dengan DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali sangat erat sejak dilibatkan dalam melaksanakan kegiatan Festival Kulineer Bali   ( FKB  ) dalam rangkaian Hut ke 47 PDI Perjuangan. Kemudian di lanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan Virtual Cooking Demo yang dilaksanakan secara serentak di seluruh DPC Kabupaten / Kota Se Bali. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno 2020 dalam bentuk “Sosialisasi Pengolahan Bahan Pangan Pokok Sustitusi Pengganti Beras Berbasis Kearifan Lokal Alam Bali Yang Diambil Dari Buku Mustika Rasa Warisan Bung Karno” Dengen Tema ” Spirit Pancasila : Gotong Royong Hadapi COVID-19″ dengan misi untuk memperkenalkan secara luas tata cara pengolahan bahan pangan berbasis potensi lokal alam Bali berdasarkan resep Mustika Rasa Warisan Bung Karno. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat untuk mencari alternatif bahan pangan supaya tidak tergantung pada beras dan tentunya untuk mengurangi pengeluaran rumah tangga. Pada kesempatan ini diserahkan sertifikat apresiasi dan Buku Mustika Rasa sebagai ungkapan terima kasih DPD PDI Perjuangan kepada 4 Chef yang mewakili ICA BPD Bali atas suksesnya acara Bulan Bung Karno 2020. (RAM / BI )

News Feed