oleh

IHGMA Bali Menyikapi Dampak Pandemi Global yang Dihadapi Berbagai Negara

Bali Inspirasi.Denpasar-Bali,26 April 2020-   I Nyoman Astama, SE.,MM.,CHA (Ketua DPD IHGMA Bali),” IHGMA Bali menyikapi dampak pandemi global yang dihadapi berbagai negara,industri pariwisata terasa sekali khususnya di bali.Kebijakan pemerintah pusat dalam situasi seperti ini mesti disikapi secara positiv ,baik regulasi maupun birokrasi dinas terkait.

Berbagai negara memiliki cara berbeda tentunya dalam menyikapi pandemi global ini,Indonesia sebagai negara terakhir yang terdampak ikut merasakan penurunan drastis disektor pariwisata,dan juga sektor ekonomi lainnya.
Industri pariwisata khususnya perhotelan memiliki efek yang besar ,hingga penurunan jumlah karyawan yang dikarenakan tidak ada pendapatan disektor hotel.

Sebagai salah satu cara yakni dengan berkolaborasi untuk menghadapi situasi global,hal ini menjadi peluang diberbagai sektor.Seperti halnya dengan sektor pertanian dengan pengembangan efisiensi mandiri akan mampu menjadikan daerah mandiri pangan.Bali sendiri memiliki creativitas disektor industri perhotelan,seperti halnya dengan paket menginap berkonsep karantina mandiri yang didukung dengan harga yang terjangkau sebagai kepedulian kepada masyarakat.

Media sebagai sektor terdepan selain tenaga medis,juga mampu memberi masyarakat semangat lewat informasi yang dipublikasikan,sebagai pengetahuan yang lebih luas tentunya.
Kepedulian IHGMA Bali dengan membagikan masker serta APD ke berbagai instansi terkait juga masyarakat pada umumnya,berkolaborasi diberbagai bidang pun saat ini sedang dilakukan juga.
Work from home ataupun work from hotel menjadikan peluang untuk mempersiapkan paket paket yang nantinya setelah situasi kembali normal “.bali inspirasi

Komentar

News Feed