oleh

IHGMA BALI MENYONGSONG MUSDA PERTAMA TAHUN 2020

DENPASAR, BALIINSPIRASI (30/08/2020)

MUSDA I DPD IHGMA Bali, yang rencananya diadakan di Prama Sanur Beach Hotel Denpasar pada hari Jumat, 02 Oktober 2020 mendatang adalah event yang sangat strategis dalam penentuan keberlangsungan organisasi para pimpinan perhotelan di Bali. Musyawarah Daerah dilakukan untuk pemilihan Ketua DPD IHGMA Bali periode 2020-2023 seiring berakhirnya masa bakti kepengurusan yang lalu.

Seperti diketahui, Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) merupakan organisasi para GM hotel yang tujuan utama saat pembentukannya adalah untuk menghimpun SDM lokal sebagai praktisi perhotelan khususnya pada posisi puncak pimpinan menjadi GM di negaranya sendiri. Kalau dulu GM hotel kebanyakan orang asing, tapi saat ini sudah saatnya GM lokal harus tampil terdepan.

Demikian disampaikan Sang Putu Eka Pertama, ketua panitia penyelenggara MUSDA DPD IHGMA Bali tahun 2020. Dia menyampaikan persiapan saat ini sudah semakin mengerucut pada persiapan agenda utama setelah melalui beberapa pertemuan baik online maupun offline bersama seluruh jajaran panitia. Persiapan tersebut diantaranya beberapa audiensi kepada pejabat terkait, penyusunan mekanisme pemilihan ketua, tata tertib sidang hingga penggalian dana. “Tentunya, organisasi ini kedepannya harus bisa menjadi organisasi terbaik yang bisa mengumpulkan para anggotanya dan membuat mereka menjadi sosok yang luar biasa dari yang dulunya tidak ada apa apanya menjadi sosok yang dikagumi dan memiliki karakter. MUSDA merupakan media yang sangat mulia untuk menentukan arah organisasi kedepannya, jadi kami dari panitia menyiapkan yang terbaik untuk itu” ungkap pria yang juga GM The ONE Legian Hotel ini.

 

 

Beberapa panitia berpose bersama setelah rapat beberapa hari lalu. Kiri – kanan : Bagus Ngurah, Eka Pertama, Subrata, Ratna Dewi, Pande Susila

Berikutnya dijelaskan harapan kepada seluruh anggota bahwa ketika kita sudah di dalam organisasi, harus aktiflah di dalamnya. Menjadi anggota harus ikut berkontribusi positip dengan berkarya dan produktif. Berjuang untuk memajukan organisasi bukanlah perkara yang mudah, karena dibutuhkan kerjasama dan solidaritas dari setiap anggota. Tapi dengan rasa optimisme yang kuat, maka tujuan tersebut akan tercapai demi kebermanfaatan secara internal bagi anggota dan asosiasi, disamping secara eksternal untuk kemajuan destinasi dan industri pariwisata secara umum.

Pada komunikasi selanjutnya melalui telepon bersama Sie Humas MUSDA, I Made Subrata menjelaskan bahwa penyelenggaraan MUSDA tersebut juga melibatkan berbagai stakeholder pendukung kepariwisataan untuk mensukseskan agenda tersebut. “Kami mengundang rekan-rekan pendukung kepariwisataan untuk mensukseskan kegiatan ini melalui penggalian dana. Kami sangat menyadari kondisi ekonomi sangat sulit, namun tanggapan positif dari rekan-rekan vendor dan lembaga pendidikan sangat baik yakni menjadikan MUSDA ini sebagai bentuk optimisme membangun pariwisata bersama. Mereka juga bisa menunjukkan eksistensinya di tengah pandemi, karena kami juga menyediakan booth stand untuk berpromosi selain tentunya media networking and gathering setelah 5 bulan work from home ini.” kata Cluster GM Anantara Vacation Club ini. Subrata juga tidak lupa menitipkan ungkapan terima kasih dan apresiasi melalui www.baliinspirasi.com kepada pihak sponsor yang telah mengkonfirmasi dukungannya dalam kegiatan tersebut.

Semoga sukses penyelenggaraan MUSDA I DPD IHGMA Bali , 2 Oktober 2020. Jaya Jayalah IHGMA, Jayalah Pariwisata Indonesia. (red.sb/BI)

Komentar

News Feed