oleh

Inspirasi Hindunesia di Bali

Bali Inspirasi- www.hindunesia.org Bali sebagai pusat Hindu sekaligus menjadi sumber budaya yang indah bagi mata dunia,kali ini Ketua Umum Dewan Koordinator Nasional, DR.(Hc) Ida Bagus Susena didampingi Sekjen Dikornas I Wayan Kanta SH mengatakan, Ini adalah salah satu organisasi yang berbasis keumatan dari hindu ya kebetulan pusatnya juga ada di Bali. Di Jalan Tengku Umar, Denpasar Bali. Sabtu.(22/8).

 

“Menurut Ida Bagus Ketut Susena, hari ini kita sudah bentuk kepengurusan dewan koordinator wilayah provinsi bali jadi sebagai provinsi yang ke 23 dari seluruh Indonesia, nah hari ini terpilih A.A NGURAH AGUNG sebagai ketua secara klamasi dan sekaligus sudah terbentuk struktur kepengurusannya, dan akan segera di lantik secara resmi, tanggal 31 agustus ini ,”jelasnya.

Jadi sebagai gambaran lembaga kehormatan umat ini berdiri sejak 17 tahun yang lalu, tapi baru berbadan hukum baru 5 tahun yang lalu,”Ucap.Ida Bagus Ketut Susena.

“Kita bergerak di bidang sosial keumatan dan pemberdayaan hindu, jadi ada tiga poin dalam pergerakan, kita juga memperjuangkan hak-hak keumatan.

Selain itu, Kita menyebut anggota kita sebagai relawan, jadi ada relawan-relawan sosial kemanusiaan atau relawan darma saat ini tercatat di databis.

“Kami seluruh Indonesia kurang lebih ada 18 ribu anggota jadi karena sudah di 23 provinsi, bali yang mayoritas di mana anggota kami jadi kurang lebih enam ribuan hampir tujuh ribuan yang terakhir enam ribu lapang ratusan.”Ujar. Ida Bagus Ketut Susena.

Sehingga anggota-anggota yang berkomitmen untuk ikut melakukan pelayanan dan pengabdian untuk di keumatan jadi begitu gambarannya.

Iya karena kita berupa pusat koordinasi makanya, sebenarnya adalah kumpulan dari lembaga-lembaga hindu yang ada, yang mungkin selama ini meraka nunjuin yang secara parsian makanya mereka belum bisa mendapatkan sinergi yang lebih luas,

“Maka kita ini mengumpulkan mereka -mereka untuk bersama-sama berkostribusi terhadap permasalahan berbagai keumatan secara internal. “Ungkap. Ida Bagus Ketut Susena.

“Sementara, kita harapkan dengan di bentuknya dekorwil bali ini di bawahan A.A NGURAH AGUNG ini, kita harapkan karena beliau juga memiliki wawasan tentang toleransi kebenekaan,”pungkasnya.

“Kita harapakan Puskor ini akan menjadi perkat keberagaman dan juga sekaligus ikut membantu pemerintah dalam hal ini Polri maupun ke TNI untuk mencegah gerakan-gerakan radikal, gerakan – gerakan rasis yang mengarah disintragasi ataupun radikalisasi,”kata. Ida Bagus Ketut Susena.

Ketua Puskorwil Bali Hindunesia, AA Ngurah Agung Puri Grenceng Pemecutan Bersama Sekertaris AA NGURAH BAGUS AGUNG,ST. Menyampaikan Om swastiyastu terima kasih kebetulan di tunjuk sebagai Ketua Dekorwil Puskor Bali Hindunesia,

“Kami siap karena visi dan misi kami hampir sama mengajukan yaitu ya puri pare pari dan pura, ya puri itu identik dengan rumah, pure identik dengan tempat ibadah, purane identik dengan tempat tinggal kita purane sisila orang kita dari mana kita, pare itu rakyat kita bahwa kita ada orang yang bisa menjalankan keagamaan kebenekaan kebudayaan sama kita akan bisa jalankan,”Ucap.
AA Ngurah Agung puri Grenceng Pemecutan.

Mudah-mudahan kami di tugaskan di sini kami bisa menjalankan tugas yang sangat berat ini, minta do’a restunya sama temen – temen juga dukungannya. Terima kasih om shanti shanti shanti om.”jelasnya.bali inspirasi

.

Komentar

News Feed