oleh

KANIVA INTERNATIONAL Gelar Hospitality Talkshow “LET’S ROCK 2020 : Brighter Future of Professional Hotelier”

Euphoria menyambut tutup tahun 2019 dan menyambut tahun baru 2020 dilakukan dengan beragam cara dan kegiatan. Moment tahunan ini dijadikan ajang untuk mengevaluasi pencapaian dan juga menyiapkan strategi yang lebih baik ke depannya. Terkait hal tersebut, kampus KANIVA INTERNATIONAL sebagai lembaga pelatihan keterampilan bidang perhotelan dan kapal pesiar menyelenggarakan berbagai event seperti management gathering di Kamesta Camp and Cafe Jatiluwih serta acara talkshow di kampus setempat.

Menurut Direktur Kaniva International, Gus Suranata, SH.,CHPR kegiatan management gathering dilakukan serangkaian soft opening unit bisnis dari Kaniva pada hari Rabu, 25 Desember 2019 berupa tempat perkemahan dan rekreasi bernama Kamesta Camp and Cafe berlokasi di kawasan destinasi yang dinobatkan sebagai world heritage dari UNESCO, yaitu Desa Jatiluwih Tabanan. Pria yang akrab disapa Gus Sur ini mengatakan “Kami melihat destinasi Jatiluwih ini perlu didukung dengan fasilitas penunjang seperti tempat berkemah karena dapat sekaligus menjadi media edukasi bagi masyarakat bagaimana untuk menikmati dan menjaga alam yang indah ini dengan baik’.

Sementara acara hospitality talkshow dilaksanakan pada hari Jumat, 27 Desember 2019 dengan menghadirkan narasumber Ketut Swabawa, CHA dan Nyoman Sugiartha, CHT. Acara yang dibuka untuk umum ini dihadiri dari kalangan karyawan perhotelan dan restoran, mahasiswa serta guru SMK. Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk memberi motivasi para praktisi junior bidang perhotelan tentang kiat-kiat strategis dalam merencanakan jenjang karir ke depannya. Salah satu peserta dari dunia pendidikan (Kepsek SMKN 2 Tabanan) menyampakan acara seperti ini sangat diperlukan juga oleh para pendidik untuk mendapatkan pemahaman terkini terkait dunia perhotelan sehingga materi pelajaran di sekolah dapat disesuaikan untuk membantu para siswa mendapatkan informasi real di lapangan. Salah satu nara sumber, Nyoman Sugiarta, memberikan kisah karirnya yang dimulai dari nol dan berkat ketekunannya selama bekerja akhirnya mampu meraih posisi Director of Rooms pada hotel bintang 5 berjejaring internasional. “Saya harap adik-adik peserta talk show ini dapat lebih semangat saat memulai bekerja di awal karir, karena kesempatan sangat luas dan harus berani tampil jika ingin menduduki posisi puncak di perusahaan kelak” kata Sugiarta.

Sementara Direktur Pengembangan dan Kerjasama Industri Kaniva International . Ekawati, menjelaskan bahwa kampus Kaniva saat ini telah menerima pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun akademis 2020/2021. Pendaftar datang datang dari beberapa kabupaten di Bali terutama Badung, Singaraja dan Tabanan. “Bahkan dari luar provinsi Bali juga ada, karena sejak berdirinya kampus ini kami memang sudah banyak menerima mahasiswa dari SUmba, Flores dan Sulawesi” tambah Ekawati. Menurut Gus Sur, core value kampus ini yang disebut ‘Kasih’ telah terbukti selama ini mampu membentuk karakter mahasiswa menjadi pribadi yang tangguh dan tulus dalam pelayanan. Dikatakannya bahwa filosophy kasih dimaksud diterapkan dalam setiap proses kegiatan kampus , bukan hanya pada kegiatan sosial melainkan tata cara komunikasi, membangun hubungan antar penghuni kampus baik instruktur, manajemen dan mahasiswa selain kegiatan utama proses perkuliahan itu sendiri. “Karena kami sangat yakin bahwa IKHLAS untuk BAHAGIA, keikhlasan dalam kondisi apapun akan membawa kebahagiaan nantinya’ pungkas Gus Sur mengakhiri pembicarannya.

Komentar

News Feed