oleh

Komitmen Anantara Seminyak Bali Resort Lestarikan Alam sekitar

Komitmen Anantara Seminyak Bali Resort  Lestarikan Alam Sekitar

Anantara Seminyak Bali Resort terus berkomitmen untuk melestarikan alam sekitar. Dimana Anantara Seminyak bersama-sama dengan Bali Hotel Acociation, serta resort lainnya dan sekolah-sekolah di areal Seminyak ikut berpartisipasi mengambil bagian dalam proyek tahunan International Coastal Cleanup 2015 di Pantai Seminyak.

International Coastal Cleanup pertama kali dilaksanakan 30 tahun di Amerika serta dicetuskan oleh Ocean Consevancy dan telah menjadi gerakan relawan terbesar di dunia untuk keberlangsungan laut. Dimana setiap tahunnya,jutaan prajurit ramah lingkungan dari seluruh dunia bahu membahu untuk membersihkan sampah dari tepi danau, sungai dan lautan. Berkat pejuang eco yang merekam setiap sampah yang dikumpulkan, Ocean Conservacy mampu menghitung secara akurat item-item yang dapat mempengaruhi kesehatan planet ini.

Clinton Lovell Direktur Lingkungan Bali Hotel Association saat jumpa pers di Moonligth Anantara Seminyak Bali, Jumat(25/9), mengatakan, Anantara Seminyak bersama-sama dengan Bali Hotel Acociation, serta resort lainnya dan sekolah-sekolah di areal Seminyak pada 19 September 2015 jam 07.00 wita melakukan bersih-bersih pantai sepanjang 2 Km, di pantai Seminyak.

“Kami menghabiskan waktu 2 jam untuk melakukan kegiatan bersih-bersih dengan memungut sampah di sepanjang pantai Seminyak. Mulai dari kantong plastik, wadah, sendok garpu, kaleng,rokok, hingga total sebanyak 11.965 item yang kita kumpulkan dengan total berat 170 kg.” kata Clinton yang juga General Manager Anantara Seminyak Bali.

Lebih lanjut menjelaskan, untuk tahun ini ada sebanyak 10 zona sebagai bagian dari proyek iternasional tersebut, yang sebelumnya atau ditahun lalu hanya 7 zona. Dimana zona tersebut berada mulai dari Jimbaran Seminyak,Tuban, Gianyar hingga Tabanan, dengan total diikuti sebanyak 120 hotel/sekolah.

“satu hari diseluruh dunia memunguti sampah dan di Bali juga ikut berpartisipasi. Kendatipun sederhanan, ini sangat penting demi generasi selanjutnya.” Kata Clinton.

ft anantara resortAnantara Seminyak Bali Resort merupakan resor bersertifikat Green Globe, yang berkomitmen dalam hal pelestarian lingkungan, budaya dan sosial. Resor ini selalu berusaha untuk menemukan cara-cara untuk melindungi planet kita yang berharga. Dan aktivitas ramah lingkungan ini merupakan salah satu dari banyaknya aktivitas lokal, nasional dan internasional dimana resor ini terlibat didalamnya.(alt)

Komentar

News Feed