oleh

Kontraktor Indonesia Bangun 4 Tower Pencakar Langit Milik Keluarga BJ Habibie Dalam Waktu 24 Bulan

Bali Inspirasi.Kontraktor Indonesia Bangun 4 Tower Pencakar Langit Milik Keluarga BJ Habibie Dalam Waktu 24 Bulan

Keluarga presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie bersama PT Pollux Properti Indonesia Tbk. telah mempercayakan kepada PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk., untuk melakukan konstruksi superblok bertajuk Meisterstadt atau Pollux Habibie di kawasan Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau. Proyek ini berangkat dari ambisi BJ Habibie untuk mewujudkan Batam sebagai kota maju dan terdepan di Indonesia.

Ir. Anton Satyo Hendriatmo selaku Direktur Operasi PT. PP (Persero) Tbk menjelaskan bahwa konstruksi fase pertama Meisterstadt Batam yang diproyeksikan selesai pada bulan Juli 2020 mendatang membuktikan bahwa kinerja dan kapabilitas PT PP selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sudah sebanding dengan kontraktor asing berskala dunia.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami PT PP dipercaya sebagai kontraktor utama proyek Meisterstadt Batam. Mimpi bapak presiden BJ Habibie yang ingin memajukan Batam agar dapat bersaing dengan Singapura, menjadi dorongan sehingga kami berhasil menyelesaikan pembangunan 4 tower apartemen pencakar langit dalam kurun waktu 24 bulan,” ujar Anton saat dihubungi (29/6/2020).

Mega superblok yang dibangun di lahan seluas 9 hektar ini mengadopsi konsep integrated vertical city dari Jerman. Dimana kawasan Meisterstadt sangat memperhatikan faktor human centric, yaitu bagaimana mengaplikasikan teknologi tinggi yang juga ramah lingkungan.

“Selain 4 tower apartemen 55 lantai, pembangunan fase pertama dengan luas 300.000m2 ini terdiri dari lifestyle mall dengan H&M sebagai jangkar utamanya dan juga F&B shopping street,” sambungnya.

Dibawah pengawasan komisaris Utama PT. PP, Andi Gani Nena Wea, PT. PP tumbuh pesat menjadi salah satu BUMN terbaik yang dapat menyaingi perusahaan dunia lainnya.  Bidang usaha utama PT PP adalah pelaksana konstruksi bangunan gedung dan sipil. Sepanjang 2019, PTPP membukukan laba yang dapat didistribusikan kepada pemilik entitas induk Rp 930,32 miliar.

“Almarhum bapak BJ Habibie meyakini bahwa nantinya proyek mega superblok Meistertadt Batam ini akan menjadi katalis perubahan untuk menjadikan batam sebagai kota metropolitan. Pemandangan pulau-pulau cantik yang mengelilingi wilayah Pulau Batam juga akan menjadi salah satu daya tarik terkuatnya,” tutupnya.

Andi Gani juga dikenal sebagai pimpinan konfederasi buruh ASEAN dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang merupakan konfederasi buruh terbesar di Tanah Air tersebut menambahkan bahwa Meisterstadt yang tingginya hampir 2x lipat dari Marina Bay Sands Singapura ini akan menjadi ikon baru Indonesia.

“Pollux Habibie Financial Center & International Hotel yang memiliki tinggi hingga 350 meter ini akan menjadikan Meisterstadt sebagai ikon baru kota Batam sekaligus Indonesia. Tentu PT PP Tbk sangat bangga sebagai perusahaan milik negara Indonesia jika dapat menyelesaikan pembangunan mahakarya yang terdapat visi bapak presiden BJ Habibie di dalamnya,” tutup Andi Gani.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memutuskan Andi Gani Nena Wea terpilih kembali menjadi presiden komisaris pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2019 PT PP pada Kamis (4/6/2020). Ini merupakan periode keduanya menempati posisi tersebut. Andi Gani merupakan Presiden komisaris BUMN termuda. Pada saat diangkat pertama kalinya usianya baru 39 tahun.bali inspirasi

Komentar

News Feed