oleh

MERIAH, MEMBER GATHERING IHGMA BALI MENYAMBUT TATANAN ERA BARU

Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) sebagai asosiasi pimpinan perhotelan di Indonesia senantiasa terlibat aktif dalam pembangunan pariwisata baik nasional maupun daerah. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum DPP IHGMA, Dr. (Cand) I Made Ramia Adnyana, SE.,MM.,CHA di sela-sela kegiatan member gathering DPD IHGMA Bali pada Minggu, 12 Juli 2020 di Ubud, Gianyar – Bali.

Wakil Ketua Umum DPP IHGMA, Dr. (Cand.) I Made Ramia Adnyana, SE.,MM.,CHA (memakai masker IHGMA) usai mengikuti IHGMA BALI TOUR 2020

“Sejak dibentuknya asosiasi ini secara resmi dan dikukuhkan pada 20 April 2016, 4 tahun lalu di Sanur, Bali seluruh fungsionaris asosiasi bergerak secara massive secara nasional dan hampir 85% provinsi di Indonesia saat ini telah membentuk Dewan Pengurus Daerah masing-masing. Sinergi kami dengan pemerintah sangat jelas dalam upaya mendukung pembangunan destinasi dan SDM serta promosi wisata. Bahkan pembangunan SDM tidak terbatas bagi karyawan kami di hotel saja namun juga calon tenaga kerja di lembaga pendidikan sejak SMK hingga perguruan tinggi pariwisata serta masyarakat di kawasan destinasi wisata. Bentuknya ada program mentorship for SMK, guest lecture di kampus, pelatihan masyarakat sadar wisata dan sebagainya” kata Ramia seusai mengikuti program IHGMA BALI TOUR 2020 di area Bali Timur.

Menikmati fasilitas di Sthala Ubud Hotel bersama GM Lasta Arimbawa (kemeja biru)

Annual member gathering yang pertama kali diselenggarakan kembali sejak masa pandemi COVID-19 lalu diisi dengan kegiatan riding tour ke destinasi Bali Timur. Kemudian seluruh member baik yang turut serta konvoi pariwisata maupun yang tidak berkumpul di Sthala Ubud Hotel untuk melakukan makan siang bersama, diskusi terkait asosiasi hingga ramah tamah anggota. Pada kesempatan itu juga diselipkan sharing session tentang program photo shooting yang  dibutuhkan bagi hotel-hotel dalam menampilkan promosi protokol kesehatan dan juga presentasi terkait RAPID TEST dan SWAB TEST sebagai tambahan pengetahuan bagi para general manager yang disampaikan langsung oleh dr. Rommy pemilik OMSA MEDIC Clinic. Dan dihimbau juga oleh Ketua DPD IHGMA Bali, I Nyoman Astama, SE.,MM.,CHA terkait program verifikasi kesiapan hotel-hotel sesuai panduan dan surat edaran pemerintah daerah. Seluruh peserta dihibur dengan penampilan live music dengan biduan cantik membawakan lagu-lagu favorit dan tampak pula para general manager menyumbangkan suaranya menyanyikan lagu seperti Darma Suyasa dan Dirga.

Kebahagiaan yang tidak kalah serunya adalah keceriaan para GM dalam obrolan ringan sambil menikmati suasana yang nyaman di Sthala Ubud Hotel. Sangat dimaklumi , setelah 4 bulan tidak dapat bertegur sapa secara langsung kecuali melalui online, keceriaan ini tentunya dapat memotivasi semua anggota untuk memiliki semangat yang sama untuk bangkit kembali memperjuangkan kejayaan pariwisata seperti waktu lalu. Di akhir acara sebelum sesi photo bersama diadakan pengundian door prize yang disediakan oleh pihak Sthala Ubud dan dimenangkan oleh Wayan Sugita (The Magani), Pande Suartaya (The Vasini), Stella (ZEN Villa) dan lain-lainnya.

Selamat dan Sukses untuk semua anggota DPD IHGMA BALI dalam menerapkan tatanan kehidupan era baru bidang kepariwisataan serta program reaktivasi hotel dengan protokol kesehatan : cleanliness – health – safety – environment care (CHSE).

(red.sb/BI)

Komentar

News Feed