oleh

Perwakilan KADIN Ukraina di Indonesia

Bali Inspirasi.Perwakilan KADIN Ukraina di Indonesia

18sepetember2020,Bali.Melalui rapat Presidium Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Ukraina yang dilaksanakan pada hari Kamis, 17 September 2020 yang dimulai pukul 12 siang waktu Ukraina atau pukul 17.00 WITA waktu Bali, rapat yang dihadiri oleh para anggota KADIN Ukraina telah memutuskan secara aklamasi dan menunjuk I Nyoman Astama, SE,MM,CHA sebagai Perwakilan KADIN Ukraina di Indonesia. Karena situasi COVID peserta rapat dibatasi dan sebagian lagi peserta rapat hadir melalui zoom meeting.

 

Dalam pidato pemaparannya secara online dari Bali, Nyoman Astama menyampaikan Visi dan Misi dalam mengemban tugas yang akan diberikan. Dalam pemaparan visinya, Nyoman Astama, yang juga adalah Konsul Kehormatan Ukraina di Bali, menjelaskan Visi: 1) Menjadi perwakilan dari kepentingan jaringan anggota perusahaan KADIN Ukraina dan mempromosikan pertukaran perdagangan antara Ukraina dan Indonesia serta kerjasama ekonomi di segala bidang; 2) Memungkinkan terjadinya interaksi antara anggota perusahaan dan institusi dari kedua negara yang berkontribusi pada pengembangan kerja sama yang luas untuk kontak, pelatihan, pertukaran pengalaman dan ide-ide, diskusi mengenai isu-isu terkini dalam konteks acara-acara informatif, lokakarya dan seminar yang ditujukan pada peningkatan ekonomi secara menguntungkan bagi kedua negara.
Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan tindakan aksi nyata terukur yang tertuang dalam Misi: 1) Mencari ide-ide pengembangan hubungan bilateral antara dua negara guna menciptakan iklim bisnis yang dapat diterapkan, investasi dan perdagangan di kedua negara; 2) Mendapatkan informasi terkini tentang tren, teknologi untuk para ahli dan perusahaan dari kedua negara dan informasi mengenai situasi pasar terkait perdagangan dan industri dari sumber yang terpercaya di kedua negara; 3) Menjalin kerja sama antara para pengusaha Ukraina dan Indonesia serta mitra kerja bisnis potensial yang bertujuan untuk memperkenalkan pasar yang layak termasuk kerjasama dan pertukaran pengalaman dan keterampilan; 4) Membentuk suatu Forum Kerjasama Komersial untuk Ukraina dan Indonesia (UICC/Ukraine-Indonesia Commerce Cooperation)

Setelah penyampaian visi dan misi dilanjutkan dengan pertanyaan oleh Presiden KADIN Ukraina untuk mengetahui siapa yang setuju dengan penunjukan Sdr. Nyoman Astama sebagai Perwakilan KADIN Ukraina di Indonesia dan sebagian besar menyetujui. Presiden Ukraina, Mr. Chyzhykov, memberikan ucapan selamat dan diikuti oleh anggota Presidium lainnya.

Penseleksian pemilihan Nyoman Astama sebagai Perwakilan KADIN Ukraina di Indonesia berawal dari tahun lalu ketika bulan September 2019 bertemu dengan Presiden KADIN Ukraina, ketika terjadi perbincangan untuk kemungkinan ada perwakilan KADIN Ukraina di Indonesia. Tindak lanjut dilakukan dan pada saat kunjungan promosi mandiri tiga minggu lalu ke Ukraina (24 Agustus – 3 September 2020) dan difinalkan melalui rapat Presidium pada hari Kamis minggu ini.

Pada kesempatan terpisah, Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, H.E. Volodymyr Pakhil mengucapkan selamat atas terpilihnya Nyoman Astama sebagai Perwakilan KADIN UKRAINA di Indonesia. “Mr. Astama, congratulations! You are now the Representative of Ukraine Chamber of Commerce and Industry (UCCI). Good luck!”.bali inspirasi

Komentar

News Feed