oleh

Pidato Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus IHGMA DPD Bali

Bali Inspirasi.Pidato Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus IHGMA DPD Bali.

 

OM Swastiastu 🙏
Yth. Bapak Setda Provinsi Bali yang diwakili oleh Ibu Wiratmi Asisten II Bidang Pemerintahan Dan Perekonomian.
Yang Saya Hormati Ketua DPD IHGMA Bali, Dr. Made Agus Yoga Iswara, BBA, BBM, MM, CHA
YSH, Dewan Penasehat DPD IHGMA Bali
YSH, Para Ketua Assosiasi Pariwisata Yang Berkenan Hadir
Para Pengurus DPD Yang Akan Dilantik Serta Hadirin Yang Saya Hormati dan saya banggakan.

Sesanti Angayu Bagia Kita panjatkan kehadirat TYME / ISHWW krena berkat rahmatnyalah kita dapat berkumpul pada sore hari ini. Pada Acara Pengukuhan Pengurus IHGMA DPD Bali Periode 2020-2023.

IHGMA lahir dari sebuah idealisme serta proses yang cukup panjang sebagai organisasi profesi yang menaungi Para GM/ Om/ Villa Manager hotel yang ada di seluruh Indonesia. Sebagai wadah komunikasi serta forum untuk meningkatkan skill dan competency Para GM Indonesia agar mampu bersaing secara global dan dapat menjadi tuan rumah dinegeri sendiri. Tempat mengaktualisasikan diri para GM Se Indonesia. Sebagai pimpinan tertinggi yang memiliki jiwa leadership serta manajerial skill merupakan ujung tombak dalam pembangunan kepariwisataaan Indonesia serta Bali khususnya terutama dibidang pelayanan melalui SDM yang unggul
Untuk menciptakan pariwisata yang berdaya saing global (Competitive Advantage) serta memiliki comparative advantage yang tinggi. Melalui Pariwisata Indonesia dan Bali akan mampu membawa kita ke puncak kejayaan karena alam, adat budaya dan keramah tamahan masyarakatnya yang adi luhung.

IHGMA lahir di Bali tepatnya 20 April 2016 di IGBB Sanur dalam sebuah acara seminar yang dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus DPP dan DPD Se Indonesia. Saat Ini Anggota IHGMA sudah mencapai lebih dari 800 GM di 27 Chapter di seluruh Indonesia. Banyak kegiatan yang telah kita dedikasikan dalam membangun SDM Pariwisata Indonesia diantaranya: Program Mencetak Asesor Kompetensi ( WPA ) kerjasama dengan Kemenpar, 1000 Dosen Vokasi melalui RPL, Sertifikasi level 8 ( Hotel Expert ), Menthorship Program Untuk SMK Seluruh Indonesia. Program Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi Pariwisata utk Meningkatkan Pendidikan Anggota baik S1, S2 dan S3. Kegiatan Social dan CSR Sumbangan Utk Bencanq Gunung Agung, Bencana Alam Di Bogor, Dan Gerakan Memakai Masker Tat Wam Asi dll. Serta Gerakan Menyiapkan Akomodasi Utk Tempat Karantina Covid-19 baik utk pasien dan tim medis. Kegiatan lainnya menjadi anggota tim percepatan pemulihan pariwisata Bali, Anggota Tim Penyusun Perda No 4 / 2020 Tentang Standardisasi Kepariwisataan Budaya Bali dan Pergub 28/2020 Tata Kelola Penyellenggaraan Kepariwisataan Budaya Bali. Menjadi Tim Verifikator Provinsi dan Kabupaten/ Kota se Bali untuk memverifikasi Usaha Pariwisata Dalam Penerapan Tatanan Kehidupan Bali Era Baru.

Demikian yang dapat kami sampaikan dan selamat kepada para pengurus yang akan dilantik dan semoga mampu mengemban amanah yang diberikan organisasi secara bertanggung jawab dan konsekwen. Melalui Core Value IHGMA PIN ( Profesional, Integrity dan Networking ) kita wujudkan SDM Unggul Indonesia Maju. Mari kita tetap jaga protocol kesehatan dengan 3M ( mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak aman (Physical Distancing), menghindari kerumumun dan menerapkan pola hidup sehat dengan makan makanan bergizi dan beropah raga utk meningkatkan Imun kita. Jaya Jayalah IHGMA✊️✊️✊️

Ke Pulau Irian Mencari Burung Cendrawasih
Cukup Sekian dan Terima kasih.

Badung Semara Pura
Kirang langkung Ngelungsur Pengampura

Saya akhiri dengan Parama Shanti

Om shanti shanti shanti Om🙏🙏🙏
Assalam Walaikum Warahmatulahi Wabarkatu
Salam Sejahtera untuk Kita Semua

Ttd.

Dr. (C) I Made Ramia Adnyana, SE, MM, CHA
Wakil Ketua Umum DPP IHGMA.bali inspirasi

Komentar

News Feed