oleh

RAPAT PERDANA PANITIA MUSDA I DPD IHGMA BALI 2020

Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Bali dengan bangga akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-1 Tahun 2020 ini  untuk memilih ketua barunya setelah asosiasi para general manager ini berdiri pada 2016 lalu. Mengambil tema “Agility, Collectivity, Adaptability : Together Embracing Tourism Challenges with Collective Breakthrough for Fruitful Results ”  atau Dengan  Ketangkasan, Kebersamaan dan Beradaptasi Menghadapi Tantangan Pariwisata dengan Terobosan Menuju Kesuksesan Bersama”. Rapat perdana panitia Musda digelar pada hari Jumat, 14 Agustus 2020 di The ONE Legian Hotel Kuta.

Pertemuan tersebut membahas tentang jadwal pelaksanaan, tata tertib, susunan acara, rancangan anggaran biaya dan hal lain berhubungan dengan kesuksesan acara tersebut . Ketua panitia, Eka Pertama mengharapkan kesuksesan Musda yang pertama ini dalam membawa misinya walaupun disaat kondisi kehidupan dan industri mengalami tantangan terbesar di masa pandemi COVID-19 ini, yaitu untuk memilih Ketua pengurus yang baru serta selanjutnya Ketua terpilih menyusun kepengurusan periode 2020-2023.

Eka Pertama, Ketua Panitia (14/8)

“Sebagai asosiasi para pimpinan perhotelan tentunya kami tetap ingin menampilkan profesionalisme dalam penyelenggaraan Musda Ke-1 ini, selain untuk memilih ketua yang baru sebagai konten utama acara, secara konteks kami juga ingin menampilkan suatu perhelatan yang demokratis dan elegance sehingga nantinya dapat diteladani bagi asosiasi profesi lainnya. Karena kualitas penyelenggaraan akan sangat berpengaruh pada hasil kegiatan ini, tentunya kita semua berharap ketua terpilih sesuai aspirasi anggota melalui mekanisme yang benar dan sesuai AD/ART” kata Eka Pertama yang juga GM The ONE Legian ini.

Saat ini DPD IHGMA Bali memiliki 128 anggota dengan jumlah karyawan hotel  14.136 orang serta 12.410 total jumlah kamar. Sesuai press release yang disampaikan, telah disusun kepanitiaan penyelenggara Musda I / 2020 sebagai berikut :

Penasehat : Nyoman Astama, Ramia Adnyana dan K Swabawa
Ketua : Eka Pertama
Wakil : Bagus Ngurah
Sekretaris : Henita, Mielka Sitorus
Bendahara : Ayu Manik, Desak Sutari
Seksi Acara : Lie Yuliantini, Gindo Sianturi, Bonaventura Christiani, Stella Suwandy.
Seksi Sidang : Fransiska Handoko, Darma Suyasa, Komang Artana
Seksi Perlengkapan : Subali, Susila
Seksi Penggalian Dana : Astika, Lasta, Pastika, Theresia Elena (Ceci), Made Pastika
Seksi Konsumsi : Pande Suartaya, Ratna Cavita Dewi
Seksi Humas & Dokumentasi : Md Subrata, Trisna Kusuma Wijaya

Rapat Panitia Musda I DPD IHGMA Bali (14/8)

Rapat tersebut berhasil merumuskan beberapa keputusan diantaranya jadwal penyelenggaraan pada awal bulan Oktober 2020, pengajuan opsi tempat penyelenggaraan, penyusunan rencana anggaran biaya serta menyiapkan mekanisme pemilihan ketua.

Sekilas Tentang IHGMA :

Indonesian Hotel General Manager Association – IHGMA adalah asosiasi profesi pimpinan perhotelan yang resmi didirikan dan dikukuhkan kepengurusannya secara nasional pada tanggal 20 April 2016 bertempat di hotel yang sangat bersejarah di Bali dan Indonesia yaitu Inna Grand Bali Beach Hotel Sanur. Dewan Pengurus Pusat (DPP) IHGMA sejak awal memang berlokasi di Bali sesuai akte pendiriannya serta laporan keberadaan asosiasi pada Kantor Kesbangpolimas Kabupaten Badung Provinsi Bali. Bahkan kepengurusan DPP periode di awal tersebut memang hampir 80% diisi oleh para GM yang bekerja dan bertempat tinggal di Bali.

Kehadiran IHGMA telah lama ditunggu-tunggu oleh semua kalangan di industri perhotelan di Indonesia sebagai wadah berkumpulnya General Manager yang professional dan independence dari seluruh Indonesia. Walaupun dalam situasi yang penuh tantangan di tahun ini karena pandemic COVID-19 namun semangat dan antusiasme dan kebersamaan para senior manajer dan general manager ingin menjadikan organisasi ini dapat bermanfaat dan aktif berkontribusi bagi peningkatan mutu sumber daya manusia serta kemajuan pariwisata Indonesia yang berkelanjutan dengan. Dengan motto “Professional, Integrity and Networking” disingkat  PIN, IHGMA aktif dalam kegiatan pengembangan sumber daya manusia, sosial kemasyarakatan, sebagai partner dari pemerintah dalam mengembangkan destinasi wisata dimana IHGMA terbentuk, usaha akomodasi dan bekerjasama dengan SMK dalam program dosen vokasi.

Semoga MUSDA I DPD IHGMA BALI TAHUN 2020 dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan Ketua yang pantas untuk memimpin kepengurusan 3 tahun ke depan. (red.sb/BI)

Komentar

News Feed