oleh

Swiss-Belinn Legian Peduli Lingkungan, Ikut Membersihkan Pantai Legian

Bali Inspirasi.Legian-bali,8/1/2021-Swiss-Belinn Legian Peduli Lingkungan, Ikut Membersihkan Pantai Legian

BALI, INDONESIA – Swiss-Belinn Legian bersama dengan rekan-rekan hotel yang tergabung dalam asosiasi IHGMA (Indonesia Hotel General Manager Association) Bali mengadakan aksi peduli lingkungan melalui Gerakan bersama Bali Beach Clean Up secara serentak membersihkan kawasan Pantai di 5 lokasi yaitu pantai Legian & Seminyak, Petitenget, pantai Kuta, pantai Jerman dan pantai Jimbaran & Kedonganan dari sampah kiriman termasuk sampah plastik.

Kegiatan ini dilakukan mengingat banyaknya sampah kiriman berupa ranting kayu dan terutama sampah plastik serta limbah air minum dalam kemasan terdampar di pantai. Fenomena sampah kiriman ini merupakan masalah tahunan akibat perubahan arah angin. Masalah sampah plastik memang menjadi isu serius di Indonesia sehingga pemerintah memandang perlu untuk segera mengluarkan aturan pembatasan penggunaan plastik.
Untuk membantu mempercepat proses pembersihan pantai ini, IHGMA hadir bekerjasama dengan LPM desa adat Legian, stakeholder Pariwisata Bali dan relawan peduli lingkungan serta disupport oleh DLHK Badung ikut membantu proses pembersihan pantai dengan cara memungut sampah-sampah yang terseret ombak laut. Kegiatan ini dimulai sejak 5 Januari 2021 dan rencananya akan diadakan selama sepekan berturut-turut.

Dalam melaksanakan kegiatan ini, tidak melupakan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, tidak diperkenankan untuk membawa kantong sampah berbahan plastik, tidak membawa konsumsi yang berkemasan plastik serta tidak menelantarkan hasil sampah yang dikumpulkan
General Manager Swiss-Belinn Legian sekaligus koordinator acara kegiatan ini untuk area Legian dan Seminyak, Ni Luh Putu Yati Artini, CHA mengungkapkan “Kegiatan ini selain sebagai bagian dari CSR perusahaan, tapi juga sebagai wujud nyata kami selaku hotelier di Bali ikut menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu, Pantai-pantai yang terkena dampak ini juga merupakan wajah Bali, jadi jangan sampai mencemarkan nama pariwisata Bali yang saat ini sedang mencoba bangkit.” ujarnya pada hari pertama kegiatan ini dimulai.

Tentang Swiss-Belinn Legian:
Berlokasi di jantung Legian, dekat dengan pantai dan berdekatan dengan Kuta atau Seminyak, Swiss-Belinn Legian ideal bagi mereka yang mencari suasana yang santai dan kasual. Hanya berjarak 8,4 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, hotel bintang 3 ini dilengkapi dengan 123 kamar tamu, Chadis Rooftop Bar dan kolam renang, BaReLo™ Restaurant, Chayana Massage Center dan ruang pertemuan Pesamuan yang menawarkan fasilitas untuk pertemuan bisnis kebih dari *145 hotel, resor dan proyek pembangunan di China, Vietnam, Philippines, Malaysia, Indman, Qatar, Saudi Arabia, United Arab Emirates, Australia, New Zealand, Bulgaria, Turki dan Georgia. Memp penghargaan sebagai “Indonesia’s Leading Global Hotel Chain” selama 6 tahun berturut turut dan sebagai “Hotel Bintang 4 Favorit”.bali inspirasi

Komentar

News Feed