oleh

Tingkatkan Pelayanan dan Promosikan Pariwisata Angkasa Pura I Kukuhkan 32 Duta Bandara 2016.

Duta Bandara 2016
32 Duta Bandara yang terpilih nampak seuasai pengukuhan oleh Marketing & Business Director Angkasa Pura I Moch. Asrori, Jum,at di hotel Novotel Bali Airport.

Setelah melalui proses pembekalan selama lima hari, 32 orang Duta Bandara 2016 resmi dikukuhkan Jum,at lalu (3/6/, di hotel Novotel Bali Airport, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Diantara mereka 3 orang menerima  penghargaan, yakni Duta Persahabatan  diraih Muryati Suryaning Pungkasari dari Bandara Juanda, Duta Fotogenik diraih Indah Yuwelina Mentauruk dari Bandara Sam Ratulangi, dan Duta Bandara  Terbaik  diberikan kepada Bandara I Gusti Ngurah Rai, Yunita Mahendrawati Hariyono Puteri.

Selama menjalani 4 hari masa karantina, para Duta Bandara dibekali berbagai pengetahuan dan keahlian, seperti materi tentang etiket dan penampilan, teknik komunikasi dan public speaking, hospitality, kepedulian sosial, pariwisata dan kebudayaan, serta pengetahuan tentang narkoba. Peserta juga mendapatkan materi mengenai Angkasa Pura I dan kebandarudaraan, motivasi, team building, serta keahlian make-up dan hair do dari Tim Wardah sebagai salah satu sponsor ajang ini.

“ Mereka yang terpilih nantinya diharapkan pelayanan dari Bandara akan lebih baik, terutama informasi kebandaraan, potensi daerah, seperti Pariwisata dan budaya masing masing daeah, “  jelas, Marketing & Business Director Angkasa Pura I Moch. Asrori, usai pengukuhan Duta Bandara.Nampak hadir  Finance & IT Director Director Angkasa Pura I Novrihandri, GM Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Trikora Harjo, serta GM Ngurah Rai Commercial SBU Ramdan Pradarma.

Selama setahun ke 32 Duta Bandara ini akan ditempatkan bagian pelayanan informasi, bahkan jika ada tamu tamu negara, atau Pejabat bahkan rombongan besar wisatawan yang berkunjung, mereka menjadi pendamping baik saat penerimaan atau kunjungan ke objek wisata, untuk memberi informasi.

“Duta Bandara ini bertugas mempromosikan pariwisata, kebudayaan daerah, serta meningkatkan pelayanan di bandara. Kami yakin mereka  mampu menjalankan tugas ini, mengingat mereka berhasil lolos seleksi dengan kriteria  ketat, diantaranya memiliki attitude yang baik, penguasaan Bahasa Inggris, serta memiliki wawasan mengenai kebandarudaraan dan dunia pariwisata,” imbuhnya Corporate Secretary, Farid Indra Nugraha..

Ke-32 Duta Bandara 2016 ini merupakan perwakilan dari bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero), yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali (4 orang), Bandara Juanda Surabaya (4), Bandara Adisutjipto Yogyakarta (3), Bandara Ahmad Yani Semarang (3), Bandara Internasional Lombok (3), Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan (3), Bandara Sam Ratulangi (3), Bandara Sultan Hasanuddin (3), Bandara Adi Soemarmo Solo (2), Bandara Syamsudin Noor (2), Bandara El Tari Kupang (1), dan Bandara Pattimura Ambon (1). Bandara Frans Kaisiepo Biak yang tidak mengirimkan wakilnya di ajang ini.

Pendaftaran Duta Bandara 2016, dimulai 12 Mei 2016 lalu. Peserta melewati audisi  di bandara masing-masing, berupa penilaian penampilan fisik, administrasi, tes tertulis, serta wawancara. Mereka yang terpilih dikirim ke Bali untuk menjalani pembekalan dan inaugurasi, 30 Mei hingga 3 Juni 2016. Setelah dikukuhkan, para Duta Bandara ini akan ditempatkan di bandara masing-masing. Ajang ini baru pertama kali digelar AP I,bertujuan menghimpun pemudi berpotensi seluruh bandara Angkasa Pura I,untuk meningkatkan pelayanan di bandara dan mempromosikan potensi pariwisata dan kebudayaan, khususnya  Indonesia bagian timur,wilayah kerja Angkasa Pura I.  ( Nani )

Komentar

News Feed