oleh

Yayasan Pendidikan & LKP Amerta Bakti Rayakan Anniversary

Bali Inspirasi.Denpasar-Bali memiliki keberagaman aktifitas didalam dunia pendidikan,hingga saat inipun pendidikan menjadi semangat masyarakat dalam meraih prestasi dan ilmu.

 

– I Made Sumerte, Amd.. Par, Cht, Sebagai Pemimpin Yayasan Pendidikan Amerta Bakti mengatakan Hari ini adalah hari ke 2 untuk kegiatan donor darah dari PMI provinsi dalam kegiatan ulang tahun yang ke 3 yayasan amarta bakti dan ulang tahun ke 1 Hipnoterapy Solution. Di Jalan Tukad Yeh Aya No. 98 B. Renon Denpasar Selatan Bali. Jumat.(14/8).

Menurut I Made Sumerte, Di hari pertama kita juga ada beberapa kegiatan, salah satunya beach cleaning, kunjungan ke panti asuhan dan juga bagi- bagi nasi ke area sekitar kita.”jelasnya.

“Sementara untuk jumlah pendonor hari ini kita release ada 19 orang. Ada juga beberapa yang tidak lolos tetapi untuk data pasti nya sudah ada di depan.”Ucap.
I Made Sumerte.

Untuk harapan kedepan pastinya semoga dengan adanya acara ini bisa di rayakan kembali setiap tahunnya. Khusus nya di saat keadaan corona seperti ini pasti stok darah juga menipis, jadi kita juga berharap semoga semua masyarakat juga peduli untuk bisa mendonorkan darahnya.

Kemudian untuk yayasan Amerta Bakti kita bergerak di bidang lembaga kursus pokasi, jadi kita akan menerbitkan ahli atau lulusan yang memiliki skill di bidang nya.

Dikatakan I Made Sumerte, di yayasan ini kita ada 4 jurusan utama yaitu menjahit, fashion design, barista, bartender.” pungkasnya.

Geriya sebagai koordinator donor darah PMI provinsi Bali, menyampaikan Selama situasi covid-19 ini kegiatan donor darah di PMI Bali ini berkurang.

Selain itu stok darah juga menipis itu disebabkan karena banyak hotel yang ditutup kemudian karyawan juga banyak yang dirumahkan dan juga harus menerapkan protocol kesehatan, sehingga kegiatan donor darah di tunda. “Ungkap Geriya.

“Kemudian efek nya adalah mengalami penurunan dalam pemasukan donor darah sukarela kepada PMI,”Jelasnya.

“Jadi selama Pandemik ini kami mengalami penurunan sampai 50%. Setelah diberlakukannya new normal kita berangsur-angsur banyak masyarakat yang mendonorkan darah. Sehingga lambat laun kegiatan ini akan terus bertambah sehingga stok darah di PMI kembali normal.

Untuk harapan kedepannya
Kami setiap harinya memerlukan darah 150 kantong untuk menyuplai stok darah bagi beberapa rumah sakit di Bali khususnya di kabupaten Denpasar.

Kemudian kita juga distribusi ke kabupaten luar denpasar juga. Jadi harapan saya bagaimana lambat laun kebutuhan yg tadi itu bisa terpenuhi dari donor darah sukarela itu sendiri.”info lebih lanjut di www.kampusamertabakti.com bali inspirasi

Komentar

News Feed